Sasaran Strategi

SASARAN STRATEGI

SASARAN STRATEGI UNTUK MENCAPAI TUJUAN 1

  1. SELURUH GURU MENGINTEGRASIKAN PENDIDIKAN KARAKTER KE DALAM MATA PELAJARAN YANG DIAMPU, MELIPUTI 31 MACAM KARAKTER, YAITU
  • RELIGIUS 
  • PERCAYA DIRI
  • PATUH PADA ATURAN-ATURAN SOSIAL
  • MENGHARGAI KEBERAGAMAN 
  • BERPIKIR LOGIS
  • MANDIRI
  • NASIONALIS
  • MENGHARGAI KARYA DAN PRESTASI ORANG LAIN
  • BERTANGGUNG JAWAB
  • BERGAYA HIDUP SEHAT
  • SANTUN
  • SADAR AKAN HAK DAN KEWAJIBAN DIRI DAN ORANG LAIN
  • JUJUR
  • DISIPLIN
  • KERJA KERAS
  • DEMOKRATIS
  • PEDULI SOSIAL DAN LINGKUNGAN
  • INGIN TAHU
  • CINTA ILMU 
  • BERJIWA WIRAUSAHA
  • KONASI (KEMAUAN UNTUK BERTINDAK)
  • CERMAT DAN TELITI
  • SEDERHANA
  • OBJEKTIF
  • TEKUN
  • SKEPTIS
  • TERBUKA
  • MAMPU BEKERJASAMA
  • EMPATI
  • EMPIRIS
  • PEDULI TERHADAP KESELAMATAN KERJA

2. SELURUH KEGIATAN PENGEMBANGAN DIRI MENGINTEGRASIKAN PENDIDIKAN KARAKTER.

SASARAN STRATEGI UNTUK MENCAPAI TUJUAN 2

  1. SEKURANG-KURANGNYA 90% SISWA KELAS X MENGGUNAKAN TIK DALAM PEMBELAJARAN; 
  2. 100% SISWA KELAS XI DAN XII MENGGUNAKAN TIK DALAM PEMBELAJARAN

SASARAN STRATEGI UNTUK MENCAPAI TUJUAN 3

  1. SEKURANG-KURANGNYA 50% GURU TELAH MEMANFAATKAN SARANA PRASARANA YANG ADA DI SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR.
  2. SEKURANG-KURANGNYA 50% GURU TELAH MEMBAHAS ISU LOKAL DAN ISU GLOBAL DALAM PEMBELAJARAN YANG DIAMPU.
  3. SEKURANG-KURANGNYA 70% GURU TELAH MENERAPKAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIK DAN PENILAIAN AUTENTIK).

SASARAN STRATEGI UNTUK MENCAPAI TUJUAN 4

  1. SEKURANG-KURANGNYA 70% GURU MENGINTEGRASIKAN PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP KE DALAM MATA PELAJARAN YANG DIAMPU, MELIPUTI KEGIATAN PELESTARIAN LINGKUNGAN, PENCEGAHAN KERUSAKAN LINGKUNGAN, DAN PENCEGAHAN PENCEMARAN, DENGAN ISU LOKAL TENTANG KEANEKARAGAMAN HAYATI DI KOTA KITA, DAN PEMANASAN GLOBAL SEBAGAI ISO GLOBAL.
  2. 100% SISWA KELAS X MENGIKUTI MATA PELAJARAN MUATAN LOKAL PLH, DAN  100% SISWA KELAS XI DAN XII MENGIKUTI PELAJARAN MUATAN LOKAL SUPPLEMENTARY ENGLISH (SE)
  3. SEKURANG-KURANGNYA 50% PENGAJAR MULOK PLH DAN 50% PENGAJAR MULOK SE TELAH MENGIKUTI PELATIHAN SEKOLAH TENTANG KEBUMIAN.
  4. SEKURANG-KURANGNYA 4 MACAM PENGHEMATAN SUMBER DAYA ALAM. 
  5. SEKURANG-KURANGNYA 3 JENIS KEGIATAN 3 R DILAKSANAKAN OLEH WARGA SEKOLAH.
  6. SEKURANG-KURANGNYA DALAM SATU TAHUN 25% DARI 11 KEGIATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP DILAKSANAKAN OLEH WARGA SEKOLAH.
  7. SEKURANG-KURANGNYA MENJALIN KERJASAMA DENGAN 2 PIHAK LAIN DALAM MELAKSANAKAN KEGIATAN PENYELAMATAN LINGKUNGAN DAN PENYEDIAAN SARANA PRASARANA RAMAH LINGKUNGAN.
  8. SEKURANG-KURANGNYA 1 SARANA PRASARANA YANG RAMAH LINGKUNGAN.

SASARAN STRATEGI UNTUK MENCAPAI TUJUAN 5

  1. OPINI AUDIT ISO 9000:2008 ATAS TEMUAN MANAJEMEN YANG DITERAPKAN DI SMA NEGERI 2 SEMARAPURA ADALAH WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) MULAI TAHUN 2015.
  2. AKUNTABILITAS KINERJA SEKOLAH SEKURANG-KURANGNYA BAIK.
  3. PENJAMINAN MUTU SEKURANG-KURANGNYA DILAKUKAN SEKOLAH BEKERJASAMA DENGAN PIHAK LAIN YANG BERKOMPETEN.